Mastodon
Travel

Kalau ke sini jangan lewat JAM 6 MALAM! #ginzanonsen #yamagata #japan #travel



Ginzan Onsen merupakan area pemandian air panas yang ada di daerah pegunungan Prefektur Yamagata, Tohoku. Kota kecil yang dikelilingi pegunungan ini merupakan area penambangan perak yang berjaya pada abad ke-17 sehingga tempat ini dinamakan Ginzan Onsen (gin: perak). Lansekap kota retro dengan pemandangan musim dingin berwarna perak putih mampu memberikan nuansa penuh nostalgia yang memikat hati para wisatawan.

Ginzan Onsen menjadi latar tempat drama populer “Oshin” yang ditayangkan di lebih dari 70 negara di seluruh dunia. Selain itu, suasana onsen ryokan (penginapan pemandian air panas) di Ginzan Onsen disebut-sebut mirip dengan suasana pemandian air panas yang muncul dalam film animasi Studio Ghibli “Spirited Away”, loh! Bagi para penggemar film, tentunya kota onsen ini menjadi salah satu destinasi pariwisata yang sangat wajib untuk dikunjungi.

Ginzan Onsen terletak di daerah pegunungan Kota Obanazawa, Prefektur Yamagata. Wilayah ini dapat diakses dengan menggunakan kereta dan bus.

Cara menuju Ginzan Onsen dengan Shinkansen dan Bus:
Apabila Anda akan pergi ke Ginzan Onsen dari Tokyo menggunakan Shinkansen, naiklah JR Yamagata Shinkansen “Tsubasa” dari Stasiun Tokyo dan turun di Stasiun Oishida dalam waktu sekitar 3 jam 30 menit.
Dari Stasiun Oishida, naiklah bus “Ginzan-sen” sampai ke Ginzan Onsen (sekitar 40 menit; 1.000 yen)
Total waktu: Sekitar 4 jam 10 menit.

Di sana akses transportasi sangat terbatas. Aturlah waktu berkunjung sebaik mungkin. Waktu itu kami karena jumlah bus sangat terbatas, kami memilih naik naik taksi dan pulang menggunakan bus yang hanya tersedia sampai jam 6 malam saja.

Jangan lupa like dan subscribe untk mendapatkan beragam info lainnya.

Semoga bermanfaat. Terima kasih.

Write A Comment