Mastodon
Travel

Jalan-jalan cuma pake kimono #japan #travel #asakusa



Ceritanya mau mengulang foto yang sama dengan tambahan anggota keluarga baru, si bungsu yang baru lahir.

Yukata sebenarnya adalah pakaian yang ditujukan untuk digunakan saat berada di sebuah onsen (pemandian). Digunakan sebelum atau setelah berendam, atau untuk pindah dari tempat berendam yang satu ke tempat lainnya.

Yukata berbeda dengan kimono. Dimana kimono biasanya dibuat dari material sutra atau material lain yang cukup eksklusif. Sementara yukata terbuat dari material yang lebih terjangkau seperti katun. Hal ini juga yang menyebabkan adanya perbedaan harga cukup signifikan antara kimono dengan yukata.

Di beberapa tempat wisata di Jepang terdapat penyewaan yukata untuk memberikan kesempatan bagi wisatawan merasakan berpakaian tradisional sambil berekreasi. Bahkan sangat banyak wisatawan domestik Jepang menggunakan yukata.

Meski yukata terdiri dari beberapa lapisan bahan, tetap saja tidak mampu menahan hembusan hawa dingin. Namun, pengalaman ini sangat layak untuk dicoba.

Oh ya, saat menyewa yukata, kita bisa menitipkan semua barang bawaan. Sehingga kita bisa berjalan dengan nyaman. Kita akan dipinjamkan tas kecil untuk membawa barang berharga yang cocok dengan yukata yang kita kenakan. Setiap tempat penyewaan menyediakan beragam motif yukata dengan pilihan ukuran, mulai dari anak balita hingga dewasa. Termasuk alas kaki khas Jepang yang tampak seperti bakiak.

Jangan lupa like dan subscribe untk mendapatkan beragam info lainnya.

Semoga bermanfaat. Terima kasih.

Write A Comment