Mastodon
Travel

7 Rekomendasi Taman Hiburan Terbaik di Jepang, Jadi Opsi Liburan Akhir Tahun 2022 Bersama Keluarga



TRIBUN-VIDEO.COM – Jika anda memiliki rencana liburan akhir tahun 2022 ke Jepang, jangan lewatkan untuk mengunjungi taman hiburannya.

Jepang punya sejumlah taman hiburan yang menarik untuk dijelajahi.

Dari Tokyo Disney Resort hingga Universal Studios Japan, berikut deretan taman hiburan terbaik di Jepang.

1. Tokyo Disneyland

Tokyo Disneyland terdiri dari 7 area dengan tema berbeda dengan atraksi, pertunjukan, restoran, kafe, dan toko.

Tokyo Disneyland sering digambarkan sebagai “kerajaan magis” di mana pengunjung akan merasa seolah-olah berada di dunia dongeng.

Bersama dengan Tokyo DisneySea, Tokyo Disney Resort berfungsi sebagai taman hiburan terbesar di dunia yang juga terdiri dari pusat perbelanjaan dan hotel resor.

2. Tokyo DisneySea

Dibuka pada tahun 2001, taman hiburan Disney kedua di Jepang, Tokyo DisneySea (東京ディズニーシー) terletak tepat di sebelah Tokyo Disneyland sebagai bagian dari Tokyo Disney Resort .

Tokyo DisneySea terinspirasi oleh dongeng dan legenda laut, dan memiliki tujuh area bertema air seperti pelabuhan, laguna, tepi laut, delta, dan lainnya.

Tokyo DisneySea dibangun dengan ide untuk menarik lebih banyak orang dewasa dan pasangan sedangkan target utama Tokyo Disneyland adalah generasi muda dan keluarga.

3. Universal Studio Jepang

Universal Studios Japan atau USJ (ユニバーサルスタジオジャパン) adalah satu dari empat taman hiburan Universal Studios di dunia.

Dibuka pada tahun 2001, Universal Studios Japan terletak di tepi pantai Kota Osaka, kota terbesar kedua di Jepang.

Universal Studios Japan memiliki sejumlah atraksi bertema film-film terkenal seperti Harry Potter, Minion, Jaws, Spider-Man, Jurassic Park, dan lainnya serta pertunjukan live performance yang dinamis.

Universal Studios Japan mengundang sekitar 8 juta pengunjung setiap tahun, menjadikannya taman hiburan yang paling banyak dikunjungi keempat di dunia.

4. Sanrio Puroland

Sanrio Puroland (サンリオピューロランド) adalah taman hiburan dalam ruangan yang terletak di Kota Tama, Tokyo.

Sanrio Puroland didedikasikan untuk karakter Sanrio yang lucu dan menggemaskan termasuk Hello Kitty.

Ada sejumlah wahana bertema, atraksi, dan pertunjukan langsung dari karakter Sanrio yang populer.

Restoran/kafe di taman menawarkan hidangan dan makanan penutup bertema karakter yang sangat populer di kalangan pengunjung.

Ada juga sejumlah merchandise terbatas yang dijual di taman.

Sanrio Puroland terletak di Kota Tama, yang merupakan pinggiran kota Tokyo dan dapat diakses dalam waktu 30 menit dari pusat kota.

Karena Sanrio Puroland berada di dalam ruangan, tempat ini juga direkomendasikan pada hari hujan.

5. Legoland Jepang

Legoland Jepang ( レゴランド ジャパン) adalah taman bertema Lego pertama di Jepang yang dibuka pada tahun 2017, yang terletak di Kota Nagoya, Prefektur Aichi.

Legoland Jepang terdiri dari tujuh area bertema dunia Lego yang berbeda termasuk beberapa wahana dan atraksi.

Miniland adalah kota mini yang dibuat dengan 10.496.352 balok Lego, menampilkan beberapa landmark paling ikonik di negara ini seperti Stasiun Tokyo, Kuil Kiyomizu di Kyoto, dan Kastil Nagoya.

Legoland Jepang juga menawarkan tur pabrik yang menghadirkan pembuatan batu bata Lego.

Ada toko dan restoran yang menyajikan menu dan merchandise terbatas.

6. Tokyo Joypolis

Jika anda seorang pecinta game atau geek teknologi, ini adalah taman hiburan yang paling ingin anda kunjungi.

Tokyo Joypolis (東京ジョイポリス) adalah taman hiburan dalam ruangan yang berlokasi di daerah Odaiba, Tokyo, yang dioperasikan oleh perusahaan game terkenal SEGA.

Tokyo Joypolis menampilkan beberapa fasilitas hiburan terbaru dan tercanggih seperti Zero Latency VR , atraksi VR di mana peserta mengunjungi ruang angkasa dengan headset VR, dan beberapa atraksi bertema anime dan film populer seperti SONIC, Initial D, Transformers, Resident Evil dan banyak lagi.

Tokyo Joypolis terletak di lantai 3–5 dari pusat perbelanjaan populer, Decks Tokyo Beach , dan terdapat beberapa tempat perbelanjaan dan fasilitas hiburan lainnya di area tersebut.

Odaiba adalah satu distrik paling populer di Tokyo dengan beberapa landmark seperti patung raksasa Gundam, Bianglala, dan Jembatan Pelangi.

7. Spaland Nagashima

Nagashima Spaland (ナガシマスパーランド) adalah taman hiburan besar yang terletak di Kota Kuwana, Prefektur Mie di luar Kota Nagoya.

Nagashima Spaland memiliki beberapa roller coaster, wahana mendebarkan, atraksi ramah anak, dan taman air.

Nagashima Spaland adalah taman hiburan terbesar kedua di Jepang setelah Tokyo Disneyland.

Nagashima Spaland adalah bagian dari Resor Nagashima yang terdiri dari lima fasilitas hiburan termasuk taman bunga Nabana no Sato yang terkenal dengan acara iluminasi musim dingin dari musim gugur hingga musim semi.(*)

Artikel ini telah tayang di TribunTravel.com dengan judul 10 Taman Hiburan Terbaik di Jepang untuk Liburan Akhir Tahun 2022, https://travel.tribunnews.com/2022/11/25/10-taman-hiburan-terbaik-di-jepang-untuk-liburan-akhir-tahun-2022?page=4.

Write A Comment