Travel

Berkunjung ke Maluku Utara, Gisel Dapat Kesempatan Menyelam dan Foto Bareng Hiu

TRIBUN-VIDEO.COM – Mantan istri Gading Marten, Gisella Anastasia atau yang akrab disapa Gisel diketahui mengunjungi Maluku Utara beberapa waktu lalu.

Selama di Maluku Utara, Gisel tampak menikmati waktu liburan sembari menyelam melihat keindahan biota laut yang ada.

Ibu dari Gempi ini juga mendapat pengalaman berharga ketika mengunjungi Pulau Morotai, Maluku Utara.

Melalui akun Instagram miliknya @gisel_la, Gisel menceritakan pengalaman dirinya saat berenang bareng hiu.

Gisel bahkan mengunggah beberapa potret dirinya ketika berenang bersama hiu.

Tampak dalam foto yang diunggahnya, Gisel berenang bersama beberapa hiu berukuran besar.

Hiu-hiu tersebut tampak berenang dengan tenang di sekitar Gisel.

“Such an amazing expirience. Mana pernah kepikiran bisa sedekat ini sama hiu, di habitatnya, dan ga sedikit pulak. Bener2 mematahkan stigma selama ini kalo hiu tu nyeremin dan jadi musuh manusia,” tulis Gisel di caption foto yang diunggahnya.

Gisel juga mengakui setelah melakukan trip tersebut, ia menjadi semakin tahu bagaimana cara melindungi hiu dari penangkapan liar.

“Jadi makin tau bahwa kita mesti ngelindungin hiu hiu yg jadi predator puncak dalam rantai makanan d ekositem laut ini, yg makin kesini sdh makin menghawatirkan jumlahnya karna penangkapan liar terutama buat dikonsumsi siripnya,” tulis Gisel.

“Untung dari dl ak ga suka makan shark fin soup jd tak terlalu merasa bersalah. Bahkan yg lebih bikin patah hati lg ternyata Indonesia jadi salah satu negara penyumbang andil tertinggi dalam penangkapan liar hiu hiu ini. Padahal kalo hiu ini habis, sdh dijamin ekosistem laut berantakan dan pelan2 punah juga semua isinya, kita jg yg repot. Ga bs ketemu ikan lagi,” imbuhnya.

Keberanian Gisel berenang bareng hiu mendapat apresiasi dari sejumlah netizen.

“Lo jd beneran ga serem ya deket mrk? Lek gitu aku mau juga nyelem gitu hahaha slama ini slalu was was,” tulis seorang netizen di kolom komentar.

Gisel pun membalas komentar tersebut dan menuliskan, “Ga kok cee.. enak stlh belajar tntg mereka jd tau banyak, yuk nyelem.”

Sementara seorang netizen lainnya yang punya hobi diving mengaku belum berani berenang bersama hiu dalam jarak sedekat itu.

“Saya hoby diving tpi belum punya nyali sprti mama isel deh,” tulisnya.

“Keren banget momy nya gempi,” komentar netizen lainnya.

(TribunTravel.com/ Ratna)

Artikel ini telah tayang di TribunTravel.com dengan judul Gisel Pamer Foto Berenang Bareng Hiu di Maluku Utara: Mana Kepikiran Bisa Sedekat Ini,
Penulis: Ratna Widyawati
Editor: Rizky Tyas Febriani

Alo Japan.