Mastodon

@ahmadmirza._

Backsong: Tanah Air (Cover) – Alffy Rev ft. Brisia Jodie & Gasita Karawitan

————–○○○○—————-

. . “Dibekali dengan tombak sakti Amanonuhoko, keduanya diutus ke Amenounikihashi , sebuah jembatan yang memisahkan antara bumi dan surga. Dari Amenounikihashi mereka menurunkan tombak Amanonuhoko kedalam laut. Ketika diangkat kembali, tetesan air laut yang jatuh berubah menjadi kepualauan Jepang” . .

Itulah legenda asal muasal kepulauan Jepang. Ya, negeri berjuluk Negeri Sakura ini adalah sebuah negeri yang tidak hanya tersohor dalam kemajuan tekhnologi dan image disiplinnya-tetapi juga tersohor dengan keindahan alam dan obyek wisatanya.

Salah satu keindahan alam dan obyek wisata yang kali ini kami eksplor adalah Kota Osaka, Kota Kyoto dan Gunung Fujiyama. Sebuah gunung yang menjadi puncak tertinggi di Negeri Sakura dan foto gunung Fuji dengan salju abadi di puncaknya yang sudah terkenal. Gunung Fujiyama memiliki ketinggian 3.776 mdpl.

Pict: persiapan di titik meeting point keberangkatan di Stasiun Nakatsu

Perjalanan kali ini juga adalah untuk memperingati HUT RI Ke 71 pada tahun 2016.
Perjalanan ini kami laksanakan sejak tanggal 13 agustus 2016 sampai 18 Agustus 2016. Sebuah perjalanan panjang yang sangat berkesan.

Perjalanan kami mulai dari kota Oita, sebuah kota yang terletak di pulau Kyushu negara Jepang. Kota ini adalah kota yang menjadi tempat tinggal kami. Sebuah kota yang asri dengan pemandangan alam pegunungan yang indah. Kami bersiap dari kota Oita pada tanggal 13 Agustus 2016. Pada tanggal itu kami menginap semalam di rumah rekan-rekan “senpai” (senior) kami. Sembari menikmati malam kami pun berbelanja kebutuhan logistik untuk keperluan Trip 3 Kota yang akan dimulai besok.

Trip 3 kota kali ini adalah trip yang cukup panjang dan melelahkan, tetapi mempunyai kesan dan kenangan yang mendalam. Dengan jarak 906 KM dari kota Nakatsu sampai Gunung Fujiyama di kota Shizuoka dengan jarak tempuh Nakatsu – Shizuoka lebih kurang 12 jam. Target kami adalah Gunung Fujiyama di kota Shizuoka, kota Osaka, dan kota Kyoto. Pertama dan utama adalah Gunung Fujiyama mengingat Gunung Fujiyama adalah puncak tertinggi di negara Jepang, tentu saja sebuah keinginan dan kebanggan bagi kita semua bangsa Indonesia apabila berhasil mendaki dan mengibarkan bendera Merah Putih di puncak tertinggi negeri sakura. Plus memperingati hari kemerdekaan negeri tercinta di tanah seberang samudera yang jauh dari negeri tercinta.

Pict: tiket “seishun juuhachi kippu”

Tanggal 14 Agustus 2016
Pukul 05.00 pagi waktu Jepang
Kami bangun dan “prepare” menuju stasiun Nakatsu, dari stasiun inilah kami berangkat. Kami pilih moda transportasi kereta api agar bisa menyelami negara Jepang lebih dalam.
Sesampai di stasiun Nakatsu kami langsung briefing, berdoa bersama, dan tooosss semoga trip ini bermanfaat untuk semua.

Kami memakai tiket “seishun juuhachi kippu” untuk perjalanan moda kereta dari kota Nakatsu – Shizuoka – Kyoto – Osaka – Nakatsu.
Tiket “seishun juuhachi kippu” adalah tiket kereta JR (perusahaan kereta di Jepang) yang bisa dipakai naik kereta keliling Jepang dalam waktu 5 hari dan berharga murah. Cocok untuk petualang. Lebih lengkap tentang “tiket ajaib” ini klik

Segera kereta yang kami tumpangi melaju dengan cepat dari stasiun ke stasiun. Karena kami memakai tiket “juhacikipu” maka kami harus sigap berpindah kereta di setiap stasiun karena memang begitulah sistim dari tiket ini yaitu tidak seluruh kereta bisa diakses dengan tiket “juhacikipu” hanya beberapa kereta yang bisa diakses.

Tak terasa kami sampai di kota Hiroshima, ada yang masih ingat?. Ya, kota Hiroshima adalah kota yang menjadi korban bom atom pada Perang Dunia 2. .

Catatan selengkapnya cek Wattpad (klik link pada bio)
MENGGAPAI ATAP NEGERI SAKURA:
PENDAKIAN GUNUNG FUJI 3776 mdpl

#gunungfuji #gunungfujijepang #gunungfujiyama #gunungfujiyamajepang #mountfuji #mountfujijapan #mountfujisummit #japan #explorejapan #traveljapan #traveljapanvlog #fujiyamamountaininjapan #fujiyamamountain #mountfujiyama #mountfujiyamavolcano
#journey #land #landscape #mountain #natural #nature #outdoor #outdoors #reflection #relaxation #rural #sky #summer #terrace #tourism #travel #travel destination #travelling #tree #trip #tropical #valley #view  #holiday #trip #explore #jelajah #dokumentasi #documentation #adventure #visit #view #desa #dusun #kampung #pedesaan #indah #asri #road #forest #hutan #tropis #pemandangan #alam #wisata #village #countryside #jelajahhutan #wisataalam #dirgahayuhutri2021 #hutri2021 #upacarahutri